Tanggung Jawab Sosial

Perusahaan

10 Oktober 2024

Malindo Feedmill Gelar Makan Bergizi Gratis di Kabupaten Banyumas

PT Malindo Feedmill Tbk bekerjasama dengan BBPTUHPT Batu Raden yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI menggelar uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) untuk anak-anak sekolah di Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah tanggal 7-11 Oktober 2024. Terdapat 5.619 siswa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas yang mendapatkan Makan Bergizi.

 

Direktur PT Malindo Feedmill Tbk, Rewin Hanrahan menyambut baik mulai diuji cobakannya program Makan Bergizi di sekolah-sekolah. Program ini tentunya baik karena anak-anak generasi penerus akan mendapatkan makanan yang bergizi sesuai dengan kebutuhan anak. Lokasi MBG semoga bisa menyasar juga ke daerah-daerah rawan stunting yang masih kita temui di wilayah Indonesia.

 

Malindo sebagai salah satu perusahaan agribisnis peternakan yang menghasilkan sumber protein ayam dan telur mengharapkan program MBG ini dapat meningkatkan permintaan terhadap daging ayam dan telur yang pada akhirnya usaha budidaya ayam dan telur akan semakin baik dan peternak juga akan semakin sejahtera.

 

Seperti kita ketahui industri unggas beberapa waktu terakhir dihadapkan kepada daya beli masyarakat yang menurun sehingga berdampak terhadap penurunan harga jual ayam broiler mau pun telur.

 

Dalam acara MBG di Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas, Malindo berkesempatan berkunjung ke SD Negeri 4 Pasinggangan dan SD Negeri 4 Karangrau tanggal 10 Oktober 2024 untuk menyaksikan langsung pembagian MBG sekaligus melakukan edukasi kepada siswa sekolah tentang pentingnya mengonsumsi ayam dan telur untuk kesehatan dan kecerdasan anak.

 

Menu MBG yang dibagikan kepada anak-anak sesuai standar “Isi Piringku” yaitu makanan dengan gizi seimbang yaitu setengah piring makanan pokok dan lauk pauk serta setengah piring lagi sayuran dan buah-buahan. Acara diakhiri dengan quiz dan menyantap makan siang yang dibagikan.

Related Announcement

2022 © PT Malindo Feedmill Tbk, All Rights Reserved

Tanggung Jawab Sosial

Perusahaan

24.02.2021

Masukan judul berita csr anda disini

masukan isi berita csr indonesia anda disini

Related Announcement

2022 © PT Malindo Feedmill Tbk, All Rights Reserved